Rabu, 08 Agustus 2012

Jambore Nasional Oi "Mengukir Karya Untuk Indonesia"

Deputi Menteri Pemuda dan Olahraga RI Bidang Pemberdayaan Pemuda DR. Alfitra Salaam bersama Bupati Jepara dan unsur Muspida Jepara serta Ketua Umum Oi beserta unsur Pimpinan BPP Oi dan Pembina Oi serempak meneriakkan seruan "Oiiiii.....!!!" sesaat setelah membuka resmi Jambore Nasional Oi 4/2012 di Bumi Perkemahan Pakis Adhi, Kabupaten Jepara, Sabtu 14 Juli 2012.
Bertempat di Bumi Perkemahan Pakis Adhi, Kecamatan Pakis Aji, Jepara, Ormas Oi menggelar Jambore Nasional Oi. Kegiatan Jambore Nasional Oi yang digelar ke empat kalinya ini di ikuti oleh 537 peserta dari 55 badan pengurus kota (BPK) seluruhIndonesia berlangsung selama tiga hari (13-15 Juli 2012) dengan mengangkat tema "Bersatu Mengukir Karya Untuk Indonesia".

Menurut Alhafid Rana (Ketua Panitia) ada berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan jambore ini antara lain donor darah, festival musik, kegiatan lomba, saling sapa dan cerita antar peserta, hingga workshop dengan puncak acara konser musik bareng Digo band dan Iwan Fals and band.

Badan Pengurus Kota (BPK) Oi Tarakan sendiri mengirimkan 4 utusan untuk mengikuti Jambore ini. Yang bergabung dengan BPK-BPK lainnya di Surabaya dan dikoordinir oleh BPK Oi Surabaya dengan menggunakan BUS dari Surabaya (Thanks Oi Surabaya atas segala bantuannya- Red) menuju Jepara.


Dalam sambutan pembukaan acara jambore ini (13/7) Ketua Umum BPP Oi, Sony Teguh Trilaksono menandaskan, berkumpulnya Oi ini bukan bersifat politis tetapi untuk saling berbagi. Dia menjelaskan, anggota Oi di seluruh Indonesia berjumlah 9,8 juta orang. ''Kumpul-kumpul ini berasal dari kantong sendiri,'' tuturnya.

Sementara itu, Deputi Kemenpora Bidang Pemberdayaan Pemuda, Dr Alfitra Salam yang membuka kegiatan itu mengaku bangga dengan adanya Oi.
Dia menandaskan, Ormas Oi adalah partner terbaik Kemenpora untuk memberdayakan pemuda Indonesia.
''Saya sering sampaikan ke organisasi pemuda lain untuk meniru Oi. Belum pernah ada proposal Oi masuk ke saya, tetapi tetap akan saya bantu,'' tandasnya.

Bupati, Ahmad Marzuqi yang hadir dan memberikan sambutan di pembukaan Jambore mengaku bangga dipilihnya Jepara sebagai tuan rumah Jambore Nasional Oi. Menurutnya, peran pemuda sangat penting untuk pengembangan daerah.

''Semoga Oi ini semakin baik dan mendapat simpati yang tambah baik dari masyarakat. Saya persilakan para peserta jambore ini untuk mengunjungi objek-objek wisata di Jepara tanpa memikirkan tiket masuk,'' tuturnya.

Usai acara sambutan pembukaan Jambore Nasional Oi, Bupati Jepara, Deputi Kemenpora Bidang Pemberdayaan Pemuda, Ketua Umum Oi dan Pembina Oi serta seluruh peserta jambore melakukan penanaman pohon di lokasi jambore. Ini sebagai wujud kepedulian Oi terhadap kelestarian alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar